1
270

Puisi Cinta Sedih, Bikin Baper, Romantis, Islami dan Pengertian (Terlengkap)

Hai teman-teman, kali ini saya ingin menulis artikel tentang puisi cinta sedih yang penuh banyak makna. Pokoknya sampai nyentuh hati banget dah.

Semua puisi cinta sedih ini terinspirasi dari dinamika kehidupan saat menjalanin suatu hubungan dengan kekasih. Cinta itu banyak hadirkan rasa bahagia, kesenangan, dan kesedihan itu merupakan bagian dari cinta.

Rasa cinta dapat kita ungkapkan melalui berbagai hal, seperti dituangkan dalam sepenggal puisi. Puisi ini juga dapat dijadikan hadia kepada pasangan disaat hari ulang tahunnya.

Karena tentunya akan menambah suasana keromantisan antara anda, dan pasangan. Kalau ditujukan kepada orang tua atau saudara bisa saja hati mereka akan merasa terharu.

1. Puisi Cinta “Tak Akan Kembali”

jangan menyesal

canva.com

Pernah berada di jurang itu…persis ditepi
Sekali terpeleset tak kan ada yang peduli
Pelan tapi pasti menjauh pergi
Kadang masih sesekali menengok untuk yakinkan diri
Tak akan pernah mau kembali.

Janganlah kamu menyakiti pasanganmu sendiri, apalagi kalau ada kata putus hubungan. Karena suatu saat nanti kamu bakal menyesal, ya karena itu perbuatanmu sendiri.

Dia di ajak balikan lagi, ya enggak bakalan mau karena sikapmu kaya gitu, jadi enggak suka dia dan enggak mau balikan lagi sampai seumur hidup.

2. Puisi Cinta “Saling Melengkapi”

 saling melengkapi

canva.com

Aku sangat bersyukur sekali
Karena Tuhan telah mengirimkan wanita yang melengkapi kekuranganku
Dimana kamu membuatku menjadi orang yang sangat sempurna
Karena kamulah bidadari yang sempurna
Yang selalu membuat hari-hariku cerah

Aku bersyukur banget punya pasangan yang bisa menerima kekurangan, dan kelebihanku. Dia yang selalu melengkapiku dalam kehidupan sehari-hari.

Menjadi pasangan sempurna itu enggak gampang, semua itu butuh proses yang sangat lama tentunya, cukup kita saling mencintai akan jadi sempurna.

3. Puisi Cinta “Ikhlas di Tinggal”

 ikhlas di tinggal

canva.com

Maafkan aku karna aku belum bisa mengikhlaskanmu
Maaf karna aku selalu berharap kembalinya dirimu dihidupku
Maaf karna aku belum bisa berhenti memikirkan dirimu
Maaf karena aku masih sangat mencintaimu
Tapi dengan perlahan-lahan aku pasti bisa melupakanmu
Mengikhlaskan kepergianmu
Terimakasih karna telah hadir
Dan selalu mengukir senyum diwajahku ketika kita bersama
Sekali lagi aku ucapkan terimakasih banyak
Telah memberiku luka yang sangat dalam, aku sangat mencintaimu

Maksut puisi cinta sedih yang di atas yaitu, bahwa kita harus menjaga hubungan dengan kekasih yang kita sayang, jaga hubungan sebaik mungkin sebelum penyesalan datang.

Terkadang kalau misalnya kita sudah jaga hubungan dengan baik-baik, eh malah ditinggal pergi sama orang lain. Rasanya sakit banget kalau ditikung orang apalagi teman yang tikung lebih sakit.

Melupakan masa lalu itu tidak gampang semua tentu butuh proses yang sangat lama, karena terlalu banyak kenangan indah bersama dia.

4. Puisi Cinta “Kembalilah Sayang”

 kembalilah sayang

pexels.com

Saat cinta dikhianati
Saat janji ditaburi umpama gula-gula
Saat kau tipu diriku
Saat itu aku tidak melupakan bertapa sakitnya bertapa kecewanya

Kini segala janjiku
Untuk menjadi peneman hidupmu hingga ke jannah sudah punah sudah hancur
Kini ku mengharap dirimu agar kembali kepada diriku

Oh sayang…oh sayang kembalilah
Kembalikanlah saat cinta dahulu
Kembalikanlah kenangan manis kita bersama
Aku rindu dirimu aku cinta akan mu

Ketika di khianatin oleh seseorang yang kamu cintai, ketika kamu di tipu dengan janji manisnya, jangan terlalu di percaya karena itu cuman omong kosong doang.

Tidak usah sedih apabila kamu disakitin oleh kekasihmu, ingat aja kalo semua perbuatan yang kita perbuat pasti ada balasannya kok, jadinya santai saja kuasai nafsumu suatu saat nanti Tuhan akan membalas.

5. Puisi Cinta “Mencintaimu Karena Allah”

mencintaimu karena allah

canva.com

Aku sungguh cinta kepadamu
Aku sungguh rindu kepadamu
Cinta & rinduku kepadamu semua karena Allah SWT
Cintai aku karena Allah
Sayangi aku karena Allah

Mencintai orang yang kita sayang tidak perlu di umba-umbar ke orang, cukup minta sama Allah agar orang itu mencintai kita.

Karena yang punya hati dia itu Allah bukan manusia, ketika rindu dengan orang yang kamu cintai berdoa terus, ibadahnya dirajinin biar doamu cepat di kabulkan,

6. Puisi Cinta “Cinta Seperti Gula”

cinta seperti gula

steemit.com

Cintamu manis seperti gula
Yang indah saat bersama
Terkadang cintamu seperti kopi
Pahit rasanya bila ada cemburu antara kira
Untukmu yang jauh
Tunggu aku disana

Menurut saya puisi di atas ini bahwa kita kalau mencintai seseorang harus tulus dari hati, jangan sekedar omong doang basi itumah.

Teruntuk kamu yang jauh disana, kita harus saling percaya agar tidak ada rasa cemburu, dan kecurigaan. Suatu saat nanti aku akan kesana menemani kamu selamanya.

7. Puisi Cinta “Berharap Kepadamu”

puisi cinta

canva.com

Jika sebuah api menjadi debu…
Cukup diriku yang tertulis dalam lisan hatimu
dan tetap setia menemani dalam setiap langkahku
Kamu aku menjadi satu
dan menjalin kasih disatu atap rumah

Seandainya kita bisa menjadi satu akan aku tulis namamu di hatiku, agar kita bisa terus melangkah bersama sampai jadi pasangan yang halal.

Kita harus saling menjaga hubungan, agar suatu saat nanti kita terus bersama sampai maut memisahkan.

8. Puisi Cinta “Jangan Terlalu Berharap”

jangan terlalu berharap

pexels.com

Cinta engkau dimana…
Aku sangat merindukan mu akan kehadiranmu cinta
Walau engkau entah kemana
Tapi aku sangat menginginkan cintamu
Dan aku tidak bisa melupakanmu dalam hidupku

Ketika merindukan seseorang yang di cintai, kita harus ada usaha dulu buat ketemu dengan dia jangan terlalu berharap lebih.

Karna hati tidak bisa di bohongi, menurut saya kalau anda belum bisa melupakan dia mending enggak udah dikejar-kejar, ntar dia malah ngerasa kaya kita masih sayang sama dia mending cari yang lain lebih baik.

9. Puisi Cinta “Cinta Dalam Diam”

puisi cinta

canva.com

Mencinta meski dia tak tau
Merindu meski hanya dalam kalbu
Menatap dalam diam
Mencinta meski mungkin sebelah tangan
Ingin jika kata kata di statusmu adalah untukku
Aku mencintaimu

Mencintai seseorang dalam diam itu kadang-kadang juga menyakitkan kalau si dia sudah punya pasangan lain, cukup berdoa saja kepa Tuhan yang maha kuasa, yang mempunyai hati manusia.

Tidak perlu tau dia kalau kita sayang sama dia, cukup diam saja dan memendam rasa ini sampai hubungan kita halal setelah menikah.

10. Puisi Cinta ” Statusmu Motivasiku”

statusmu motivasiku

paragram.id

Melihat kata kata di status mu
Seakan menjadi motivasi bagiku
Membuat semangat baru
Membuat hati menggebu-gebu
Tentu karena aku mencintaimu

Biasanya kalau sama pacar terus kita upload foto dia di status sosmed, teru caption nya “Aku mencintaimu sampai akhir hayat hidupku”, kemudian dia itu kaya ngerasa senang tambah sayang sama kita.

Kalau punya pacar dijaga baik-baik jangan sampai hubungan putus di tengah jalan, suatu saat nanti kalaian bakal menyesal kalau putus di tengah jalan.

11. Puisi Cinta “Tak Butuh Kata-Kata”

 tak butuh kata-kata

canva.com

Cinta bisa memberikan cahaya
Pada mata yang sekalipun buta
Cinta juga bisa jadi petaka
Meski pada orang yang di surga
Ah, biarlah….
Karna cinta tak butuh kata-kata

Mencintai seorang jangan hanya sekedar dari kat-kata saja, tapi dari setulus hati kita. Cinta juga bisa bikin kita sakit hati, apabila kita tidak bisa menjaga hubungan dengan dia.

Ujung-ujung nya sakit hati, cinta itu berasal dari isi lubuk hati kita masing-masing, karena hati tidak bisa di paksa untuk mencintai seseorang, itu penjelasan puisi cinta sedih.

12. Puisi Cinta “Demi Apapun Kamu Melebihi Apapun”

 senyumanmu

pexels.com

Lempari saja aku dengan senyum
Aku takkan pernah bosan
Asal kau jangan melemparku jauh-jauh
Lalu tersenyum…sama sekali jangan
Dan lagi jangan kau tersenyum…lalu melemparku sangat jauh
Karena aku bisa saja suatu waktu
Menjadikan senyum sebagai kata yang sangat hina
Tapi tetap, tersenyumlah selalu padaku
Karena aku masih memandang senyum itu adalah hal yang paling indah
Hal yang paling indah darimu yang bisa masih kudapat

Cukup dengan senyuman kamu, aku sangat merasa bahagia tidak pernah bosan melihat kamu saat senyum di depanku.

Jangan pernah pergi dari hidupku ini, karena kamu bisa menyesal nanti. Cukup duduk bersamaku dan senyumlah terus menerus biat hatiku ini merasa bahagia dan tidak ada kata rasa lelah.

Baca Juga : Puisi Cinta dalam Diam

13. Puisi Cinta “Harapan Tumbuh, Hati Patah”

 berjuang bersama

pexels.com

Pernah ada kamu untuk kuperjuangkan
Tetap berharap kamu kumiliki meski sadar diri
Aku tak pernah menjadi seorang yang kamu inginkan
Setiap cinta memang memiliki batas
Hingga aku mengejarmu hampir saja seperti memelas
Kamu yang begitu kukagumi, hatimu begitu ingin kusinggahi
Jatuh cinta tak pernah salah memilih hati untuk dicintai
Jatuh cinta terkadang hanya salah memilih waktu yang tepat
Sehingga kamu merasa aku mencintaimu, adalah jatuh cinta yang salah alamat
Aku hanya memilih harapan tanpa pernah diberikan sebuah kemungkinan
Tak ada jalan, maka  akan aku cari
Tak ada kesempatan, maka akan kutunggu
Namun, ketika hatimu berkata aku tak perlu mencintaimu, aku takkan berlalu
Ketika hatimu berkata aku tak pernah pantas, aku takkan memelas

Ribuan harapan biarlah menjadi doa yang kutangisi
Meneriakkan namamu setiap malam hingga air mataku menjadi lautan
Tak apa, aku tenggelam dalam air mataku sendiri
Mencinta tanpa diberikan sebuah harapan bukanlah sebuah kebodohan
Jatuh cinta itu berjuang
Patah hati adalah hal yang biasa
Luka membuatmu dewasa, kehilangan orang yang salah
Akan membawamu pada seseorang yang tepat.
Kehilangan tak selamanya menjadi hal yang buruk
Tanpa kehilangan, barangkali kamu akan lebih lama
Membuang-buang waktu berjuang dan berharap pada hati yang salah

Kesalahan dalam mencintai hanyalah ketika sudah tak dihargai
Tetapi memilih tetap berjuang dan tak tahu diri
Jatuh cinta adalah menghargai diri sendiri
Bukan rela menjatuhkan diri
Harapan yang pernah tumbuh untukmu
Kamu tak pernah menyakiti
Aku hanya disakiti harapanku sendiri
Kamu tak pernah menjatuhkan
Aku hanya meresa dikecewakan
Kamu tak pernah meninggalkan pergi
Aku hanya meresa kehilangan
Tanpa pernah merasa memiliki

14. Puisi Cinta “Merima Takdir”

menerima takdir

pexels.com

Maafkan aku yang mencintai, tetapi kadang untuk tahu diri
Aku hanyalah seorang yang cintanya jatuh dihatimu
Jika kamu menginginkan kamu pun tak seharusnya disalahkan
Patah hati karena berani mencintaimu, adalah aku
Yang pantas untuk seutuhnya disalahkan
Jatuh cinta bukanlah sebuah pemaksaan perasaan
Mencintaimu barangkali Tuhan memang menakdirkanmu
menjadi orang yang untuk kuperjuangankan
Lalu menakdirkan hati yang lain
Yang mampu kamu terima perasaannya
Meski kenyataan itu membuatku merasa sakit hati
Mencitamu mengajariku menerima dan lapang dada untuk tahu diri
Bukan memaksakan perasaanku sendiri
Bahagialah, tak apa, mencintaimu aku rela untuk terluka

Nah, puisi cinta sedih yang saya tulis ini sangat singkat. Semoga bermanfaat bagi anda semua, sebelumnya saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ada kata-kata yang salah.

Suport terus web ini ya. Cukup sekian dan Terimakasih teman-teman semua.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply