Mas Qo'qo' Tersenyumlah Ketika Anda Direndahkan

Manfaat Obat Herbal

2 min read

https://masqoqo.com/jual-obat-herbal-solo/ ‎

Manfaat Obat Herbal- Halo sahabat masqoqo.com kali ini kami akan mengulas sedikit ilmu tentang manfaat obat herbal. Setiap produk yang dibikin untuk membuat obat herbal itu manfaat obat herbal berbeda-beda lho sahabat.

Di zaman seperti ini, makin banyak obat-obatan yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya obat herbal. Obat herbalyang berasal dari tumbuhan, termasuk dalam obat tradisional, di mana obat tradisional juga dapat berasal dari hewan dan mineral. Kandungan dalam obat herbal sangat banyak, bahkan untuk satu tumbuhan saja mencapai ratusan kandungan kimianya. Manfaat dari obat herbal tergantung dari apa jenis tumbuhannya, karena kandungan tiap jenis tumbuhan berbeda. Salah satu tumbuhan memiliki kandungan yang mirip tetapi efeknya yang sangat berbedaadalah manggis. Pada tanaman ini terdapat senyawa yang bernama mangosteen, dengan sedikit perbedaan struktur dapat memiliki efek berbedatergantung jenis senyawa apa yang dominan.

Manfaat Obat Herbal

Obat herbal berbahan ginseng

Ginseng menjadi obat herbal pertama yang bisa Anda coba. Biasanya, bagian akar bisa dibuat sebagai bahan dasar teh. Ginseng juga bisa dikeringkan hingga menjadi bubuk.

Jahe sebagai obat herbal

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi ginseng sebagai obat herbal. Pertama, daya tahan tubuh atau imunitas Anda akan meningkat. Selain itu, ginseng juga bisa dikonsumsi untuk menambah energi dan meningkatkan fungsi otak. Tak hanya itu, ginseng juga bisa berperan sebagai antiinflamasi.

Masih mengutip dari healthline.com, konsumsi ginseng dalam jangka waktu singkat memang aman. Namun, belum bisa dipastikan apakah ginseng aman dikonsumsi untuk jangka waktu yang panjang. Efek samping yang dihasilkan dari mengonsumsi ginseng adalah sistem pencernaan dan kualitas tidur terganggu serta sakit kepala.

Bawang Putih sebagai obat herbal

Selain ginseng, obat herbal selanjutnya yang cukup terkenal di seluruh dunia adalah bawang putih. Manfaat yang bisa saat Anda mengonsumsi bawang putih adalah tingkat kolesterol dan tekanan darah akan menurun.

Namun, mengonsumsi bawang putih sebagai obat herbal perlu diwaspadai bagi Anda yang juga mengonsumsi warfarin. Mengutip dari artikel yang sama di urmc.rochester.edu, mengonsumsi bawang putih bersama dengan warfarin justru akan berpengaruh pada penggumpalan darah.

Obat herbal Jahe

 

Anda pasti sering ketemu jahe, kan? Obat herbal ini bisa dikonsumsi dengan banyak cara. Beberapa di antaranya adalah di minum dalam bentuk teh atau kapsul. Manfaat jahe sangat terasa, apalagi bagi orang-orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, migrain, atau demam.

Jahe sebagai obat herbal juga bisa dipakai untuk meredakan mual. Bagi ibu hamil dan seseorang yang sedang menjalani kemoterapi atau operasi medis sangat terbantu dengan obat herbal ini.

Mengonsumsi jahe sebagai obat herbal jarang menimbulkan efek samping. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, seseorang bisa mengalami diare.

Obat herbal memang semakin banyak digemari oleh masyarakat akhir-akhi ini. Bahkan beberapa orang telah beralih dari menggunakan obat-obatan medis yang biasa didapat di apotik atau dengan resep dokter menjadi menggunakan obat herbal.

Ada yang menggunakan kombinasi keduanya sebagai salah satu usaha untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Tetapi ada juga yang telah benar-benar beralih menggunakan obat herbal saja. Lalu, apa sih sebenarnya keuntungan yang akan diperoleh jika kita menggunakan obat herbal?

Dikutip dari sebuah situs tentang obat herbal herbs.lovetoknow.com, selain tentunya dapat mendatangkan kesembuhan, beberapa manfaat penggunaan obat herbal antara lain adalah tidak adanya efek samping. Hal ini sangat berbeda dengan obat medis biasa yang lekat dengan efek samping misalnya mengantuk, jantung berdegup kencang, sakit kepala, mual dan efek lainnya.

Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah obat herbal ini dapat megobati penyakit yang kronis. Hal ini karena obat herbal cukup aman untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama sehingga penyakit yang membutuhkan penanganan berkelanjutan dapat diatasi dengan obat herbal ini.

Manfaat lain dari penggunaan obat herbal adalah harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan harga obat medis biasa. Dan yang pasti, obat herbal ini juga cukup mudah didapat karena penyebarannya cukup banyak. Misalnya, kita dapat menanam obat-obat herbal sederhana di taman belakang rumah.

Penutupan

Demikian semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda semua yang telah membaca artikel masqoqo.com, apabila ada kesalahan kata-kata tolong di maafkan.
Jangan lupa di share ke teman-teman. Supaya bertambah wawasannya dan jangan lupa juga di coment agar saya bisa intro peksi diri.
Cukup sekian dan Terima kasih telah berkunjung di web masqoqo.com jangan lupa support ya agar terus maju berkembang.
Mas Qo'qo' Tersenyumlah Ketika Anda Direndahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!