190

Macam-Macam Warna Merah

Warna merah ini merupakan salah satu dari warna primer. Warna merah juga merupakan warna utama dari roda warna brewster setelah warna hijau dan biru.

Pertanyaanya sudah tahukan sobat masqoqo dengan aneka jenis warna yang dimiliki oleh warna merah, atau lebih tepatya apakah sobat sudah tahu macam-macam warna merah?

Kalau sobat belum tahu, berikut ini adalah kumpulan berbagai jenis warna merah yang perlu sobat ketahui :

Macam-Macam Warna Merah

macam-macam-warna-merah

wisnujadmika.wordpress.com

Warna merah ini salah satu warna dasar/ warna primer/ induk warna selain warna kuning dan biru. Sebagai warna dasar merah ini tidak dapat dibuat atau dihasilkan dengan campuran warna apapun. Namun warna ini dapat digunakan untuk menciptakan warna lain dengan campuran warna yang berbeda.

Jenis-jenis warna merah ini sangatlah beragam. Nah, dengan campuran yang sesuai, Anda dapat menciptakan jenis-jenis warna merah.

Nah, berikut ini adalah kumpulan jenis warna merah yang dilengkapi dengan nama warna dan juga dilengkapi dengan kode warna HTML, jadi selain itu juga tahu jenis-jenis warna merah, sobat Masqoqo juga dapat mengetahui kode warnanya juga.

macam macam warna merah

kamuswarna.com

macam macam warna merah

kamuswarna.com

macam macam warna merah

Arti dan Pengertian Warna Merah

macam macam warna merah

pexels.com

Begitu banyak jenis-jenis warna merah membuat kalian suka bingung akan arti dan warnanya maka secara keseluruhan warna merah ini dapat diterjemahkan sebagai warna yang memiliki aura yang sangat kuat.

Warna merah ini juga bisa memberikan arti yang dapat mewakili emosi seseorang, warna merah pun dipercaya dapat memberi energi untuk menyerukan terlaksananya suatu tindakan.

Nah, warna merah ini merupakan warna yang berada di frekuensi cahaya yang paling rendah yang dapat dilihat dan dipandang oleh mata manusia, oleh sebab itu warna merah menjadi warna dasar (Primer).

Jenis-jenis warna merah memiliki panjang gelombang jangkauan frekuensi sekitar 630 sampai 760 nm. Gelombang ini jangkauan warna merah dapat menghasilkan cahaya merah yang merupakan cahaya pertama yang bisa diserap oleh air laut.

Karena hal ini membuktikan bahwa banyak iklan yang terlihat berubah warna menjadi warna merah cerah, yang pada aslinya juga ikan-ikan itu memiliki warna hitam jika berada dihabitat aslinya.

Nah, warna merah juga memiliki pengertian sebagai salah satu warna primer additif, yang artinya warna dengan komplemen tambahan dari warna cyan atau biru kehijau-hijauan.

Sebagaimana berikut diatas adalah arti dan pengertian warna merah, karena warna memiliki banyak arti, maka dari itu ketahuilah juga arti warna merah dalam karakteristik psikologi seseorang.

Arti Warna Merah Dalam Psikologi Seseorang

macam macam warna merah

Menurut ilmu psikologi warna merah ini diartikan sebagai warna yang memberikan arti dalam sebuah simbol keberanian, energi, kekuatan. Dan juga rasa semangat untuk melakukan sebuah tindakan, serta melambangkan kegembiraan.

Warna merah ini merupakan warna intens yang dikemas dengan perasaan emosi seseorang mulai dari kemarahan, cinta, dewa asmara hingga iblis. Karena warna merah ini merupakan warna yang panas.

Tidak hanya panas warna merah juga terkenal dengan psikologi seseorang dengan karakteristik sebagai orang yang berani, berenergi, kuat.

Studi ini menunjukkan bahwa warna merah dapat menunjukkan efek fisik atau kesehatan. Seperti peningkatan laju pernapasan, meningkatnya metabolisme tubuh, tekanan darah tinggi, hingga peningkatan kepercayaan dirinya sangat tinggi.

Nah, warna merah merupakan warna yang mencolok. Oleh karena itu warna merah dipercaya sebagai warna yang dapat memberikan daya tarik, sehingga warna merah banyak mendapatkan perhatian dari orang yang melihatnya.

Perhatian ini juga banyak yang memberikan kesan kepada seseorang untuk mampu dengan mudah dalam memusatkan perhatiannya dan membuat keputusan cepat dalam melakukan sebuah tindakan.

Nah, alasan diatas ini dapat menunjukkan salah satu alasan mengapa mobil pemadam dan ambulance menggunakan warna merah, juga lampu dengan warna merah pada lampu lalu lintas yang gunanya untuk memperingatkan pengemudi supaya berhati-hati.

Karena Anda sudah tau arti warna merah dalam psikologi seseorang, maka Anda juga harus mengetahui karakteristik psikologi seseorang dimiliki oleh orang-orang penyuka warna merah, sebagaimana berikut dibawah ini :

Karakteristik Psikologi Warna Merah

  1. Action
  2. Energi
  3. Kegembiraan
  4. Kehangatan
  5. Darah
  6. Kekuasan
  7. Cinta
  8. Identik dengan kekerasan
  9. Kuat
  10. Tangguh
  11. Emosional
  12. Berani

Tidak habis sampai situ saja warna merah ini juga memiliki ciri-ciri karakteristik seseorang dalam segi negatif dan positif dari warna merah antara lain yaitu :

A. Ciri-ciri karakteristik negatif warna merah :

  • Lelah.
  • Kekerasan.
  • Cepat marah.
  • Brutal.
  • Benci.
  • Keras kepala.
  • Pemberontak.
  • Tidak toleran.
  • Kejam.

B. Ciri-ciri karakter positif warna merah :

  • Pribadi yang tegas .
  • Menarik perhatian.
  • Suka dalam memberi motivasi.
  • Bergerak cepat dalam mengejarkan suatu tindakan.
  • Memiliki nafsu yang tinggi, seperti napsu makan dan mengidam.

Karakter Wanita yang Suka dengan Warna Merah

Karakter Wanita yang Suka dengan Warna Merah

Nah, selain dikaitkan dengan karakter orang yang pemberani. Namun ternyata juga ada 3 karakter lainnya yang dimiliki oleh orang yang suka dengan warna merah. Satu-satunya adalah karakter yang dimiliki oleh kalangan para wanita.
Buat Anda para wanita yang mungkin suka dengan warna merah, Anda bisa cek 3 karakter berikut ini, mungkin Anda satu-satunya.

Narsis dan Egois

Ett tentunya ada suatu kelebuhan dan kekurangan juga dong pastiya. Karena dibalik sisi kepribadiannya yang mudah bergaul dan berjiwa petualang. Biasanya juga wanita yang suka akan warna merah juga memiliki kekurangan.

Ya salah satunya itu kekurangan yang sering ada pada wanita yang menyukai warna merah adalah mereka yang cenderung mempunyai sifat narsis dan egois. Sehingga juga hal ini membuatnya tidak mau kalah dengan orang lain.

Bersifat Ekstrovert dan Mudah Bergaul dengan Teman-temannya

Pastinya saja dengan sifat percaya dirinya, cewek yang suka dengan warna merah cenderung memiliki sifat ekstrovert. Sehingga juga dapat hal tersebut dapat membuat mereka mudah dalam menyesuaikan diri buat bergaul dengan lingkungan disekitarnya.

Siapapun juga bisa menjadi teman wanita tipe seperti ini. Paling terpenting adalah mereka dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk apabila dia ingin berteman dengan seseorang.

Berjiwa Petualang

Karena wanita yang menyukai warna merah, cenderung dapat tampil percaya diri dan optimis. Biasanya juga mereka suka sekali dengan petualangan.

Wanita penyuka warna merah ini, bukanlah wanita penakut dalam menghadapi setiap tantangan yang menerjang dirinya.

Nah, justru jika dia ditantang dalam melakukan suatu hal, dia akan terus menjalankan tantangan yang ada hingga berhasil, tanpa khawatir ada halangan yang akan menghambat dirinya.

Penutupan

Demikian semoga artikel saya tentang macam-macam warna merah ini bermanfaat bagi anda semua. Yang telah membaca artikel masqoqo.com, apabila ada kesalahan kata-kata tolong di maafkan.
Jangan lupa di share ke teman-teman. Supaya bertambah wawasannya dan jangan lupa juga di coment agar saya bisa intro peksi diri.
Cukup sekian dan Terima kasih telah berkunjung di web masqoqo.com jangan lupa suport ya agar terus maju berkembang.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply