979

Macam-Macam Warna Biru

Hallo sobatku, kali ini kami dari masqoqo.com akan berbagi sedikit pengetahuan tentang macam-macam warna biru.

Warna biru ini adalah salah satu warna dari tiga jenis warna primer additif selain dari warna merah dan hijau. Karena warna biru juga termasuk jenis warna sian dan nila.

Warna biru adalah satu-satunya warna yang sering kita jumpai, selain warna ungu. Warna biru ini merupakan warna langit dan sering kita gambarkan sebagai warna air dan laut.

Nah, warna biru ini disebut dengan warna langit karena cahaya yang berwarna biru dihamburkan paling banyak oleh atmosfer dan molekul.

Karena warna biru ini juga biasa digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki keturunan ningrat yang biasa disebut dengan “berdarah biru”.

Macam-Macam Warna Biru

Berdasarkan standar internasional, suatu warna sanggup ditanyakan dalam satuan RGB. Apakah yang dimaksud dengan satuan RGB ini? RGB itu ialah abreviasi dari RED, GREEN, dam BLUE yang menjadi 3 warna dasar pembentuk berjuta-juta warna lainnya.

Nah, kendati ini sudah mempunyai standar internasional, namun kadang kali warna ini juga ditanyakan dengan nama hal lain. Karena hal demikian contohnya sanggup Anda temukan pada bermacam macam warna biru.

Langsung saja untuk lebih jelasnya mengenai kombinasi warna biru, simak berikut gambar di bawah ini 25+ macam-macam warna biru dan namanya ditampilkan secara lengkap.

macam macam warna biru

daftarinformasi.com

Nah, dari gambar di atas ini, Anda sanggup melihat adanya 25 macam warna biru yang terbentuk dari gradasi dan kecerahan warna. Karena masing-masing warna biru ini mempunyai panjang dan gelombang yang berbeda-beda. Manakah jenis warna biru yang paling Anda sukai?

Mungkin selama ini yang Anda sering ketahui adalah jenis warna biru laut, biru tua, biru muda, biru langit dan lainnya. Ternyata warna biru juga dibagi menjadi beberapa contoh lagi, seperti gambar contoh yang dibawah ini :

Warna Biru Pucat

macam-macam warna biru pucat

pinterest.com

Contoh warna biru pucat terdiri dari :

  1. Biru Dark Turquise
  2. Biru Powder Blue
  3. Biru Light Blue 
  4. Biru Light Sky Blue
  5. Biru Deep Sky Blue

Warna Biru Gelap

Macam-macam Warna Biru Gelap

lenteramata.com

Contoh warna biru gelap tediri dari :

  1. Biru Dodger Blue
  2. Biru Cornflower Blue
  3. Biru Medium Slate Blue
  4. Biru Royal Blue
  5. Biru Medium Blue
  6. Biru Dark Blue
  7. Biru Navy
  8. Biru Midnight Blue.

Warna Biru Terang

macam-macam warna biru terang

enteramata.com

Contoh warna biru terang terdiri dari :

  1. Biru Aqua
  2. Biru Cyan 
  3. Biru Light Cyan
  4. Biru Pale Turquoise
  5. Biru Aquamarine 
  6. Biru Turquosie
  7. Biru Medium Turquoise

Pengertian Warna Biru

macam-macam warna biru

hot.liputan6.com

Nah, warna memiliki pengertian yaitu merupakan sebuah spektrum yang terdapat didalam cahaya sempurna (berwarna putih). Karena warna itu memiliki identitas yang ditentukan oleh panjang gelombang dari sebuah cahaya.

Warna biru ini memiliki panjang gelombang sekitar 460 nanometer. Kalau panjang gelombang warna yang bisa ditangkap oleh mata manusia diantara 380 hingga 780 nanometer.

Biru adalah warna langit, karena cahaya yang biru banyak dihamburkan oleh oleh atmosfer dan molekul. Sedangkan di air dengan kuantitas yang banyak akan semakin terlihat warna biru, karena cahaya merah banyak diserap oleh molekul air.

Makna dan Arti Warna Biru

macam-macam warna biru

hot.liputan6.com

Warna biru ini sering dikaitkan dengan lautan dengan juga angkasa. Sehingga warna biru ini sering sekali dikaitkan dengan suatu ruangan terbuka, inspirasi, kebebasan dan lain sebagainya.

Selain itu juga warna biru ini merupakan suatu warna yang melambangkan keadilan, sikap setia, percaya diri, kecerdasan dan juga kebijaksanaan.

Nah, kalau dilihat dari sisi psikologinya, warna biru tua ini dapat merangsang timbulnya pemikiran yang jernih, sedangkan pada warna biru muda ini dapat membantu untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan daya konsentrasi.

Karena warna biru ini dikaitkan dengan tipe kepribadian, maka dari itu warna biru ini berkaitan dengan tipe orang yang melankolis. Warna biru dengan cahaya yang sedikit dapat memberi efek nuansa yang tenang.

Kalau cahaya pada warna biru ditambah, seperti contohnya pada warna dingin seperti es, maka dapat menciptakan nuansa sedih, refleksi kesunyian dan kesendirian.

Karakter Penyuka Warna Biru

Karakter Penyuka Warna Biru

padukata.com

Warna biru ini merupakan warna yang menenangkan dan menyegarkan. Karena tidak dapat dipungkiri jika banyak orang yang suka dengan warna biru.

Namun tahukah Anda, jika orang yang suka dengan warna biru ini biasanya mempunyai sifat dan karakteristik khusus yang tidak dapat ditemui pada orang lain yang memiliki warna favorit yang berbeda.

Orang yang menyukai warna biru, cenderung memiliki sifat melankolis, cinta damai, dan tidak suka kebisingan. Nah, untuk lebih jelasnya, disini masqoqo.com jelaskan mengenai karakter orang yang suka dengan warna biru :

Menghindari Pacar Bule

Kalian tau nggak sih, kalau orang yang suka dengan warna biru, biasanya dia akan menghindari memiliki hubungan dengan orang yang memiliki beda budaya.

Contohnya nih, dia akan menghindari memiliki pasangan dari luar negeri yang mempunyai perbedaan budaya dengan dirinya.

Mereka semua lebih suka dan merasa nyaman jika memiki hubungan dengan sesuatu yang lebih mudah dipahami dan familiar dalam segala hal.

Memiliki Sifat Melankolis

Apabila Anda melihat dari sisi psikologi warnanya. Maka orang yang menyukai warna biru ini biasanya menyukai keadaan yang harmoni dan mudah larut dalam suasana.

Nah, Orang yang suka dengan warna biru ini biasanya tidak menyukai hal-hal atau keadaan ramai. Karena biasanya mereka suka menjalani kehidupannya dengan tenang, dan lebih baik menghindari suatu konflik yang menjadi prinsip hidupnya.

Menenangkan Suasana Hati

Warna biru ini yang merupakan warna teduh, memang identik dengan sesuatu yang bernuansa damai dan juga ketenangan.

Nah, menurut penelitian ilmiah yang dilakukan warna biru ini dapat menurunkan degup jantung dan tekanan pada darah.

Jadi jika Anda sedang merasa sedang emosi, anda bisa coba meredamkannya dengan memandangi warna biru hihi.

Orang yang Kreatif

Nah, karena warna bitu ini sering sekali digunakan dalam suatu desain yang berhubungan dengan ide yang kreatif. Maka dari itu biasanya warna biru ini dapat merangsang timbulnya pemikiran yang kreatif.

Tidak herankan jika saat ini banyak sekali macam-macam website ataupun brosur yang memakai warna biru sebagai perpaduan warnanya.

Menyayangi Keluarganya

Karena warna biru ini dikaitkan dengan rasa cinta damai yang mereka miliki pada dirinya. Orang yang suka dengan warna biru ini biasanya sangat senang dengan suasana hangat khas dalam suatu keluarga.

Karena itulah mereka akan dapat menyayangi sahabatnya dan keluarganya. Orang yang dengan warna biru biasanya betah berada didalam rumah dan ngga suka keluyuran, kaya ane hihi.

Penutupan

Demikian semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda semua. Yang telah membaca artikel masqoqo.com, apabila ada kesalahan kata-kata tolong di maafkan.
Jangan lupa di share ke teman-teman. Supaya bertambah wawasannya dan jangan lupa juga di coment agar saya bisa intro peksi diri.
Cukup sekian dan Terima kasih telah berkunjung di web masqoqo.com jangan lupa suport ya agar terus maju berkembang.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply